Rabu, 05 Oktober 2011

"PRAYATNA KERTA GEGANA"


PRAYATNA KERTA GEGANA



Mengandung makna
Pangkalan Udara sebagai ujung tombak TNI Angkatan Udara selalu waspada dalam mengamankan, mengawal dan menegakkan Kedaulatan Negara di udara/Dirgantara Nasional.

Isi dan Arti Gambar
1. Awan, menggambarkan bahwa TNI Angkatan Udara menggunakan media udara/dirgantara sebagai ruang gerak dan juangnya.
2. Mata Angin, menggambarkan bahwa TNI Angkatan Udara sebagai pengaman, pengawal dan penegak kedaulatan negara di udara/dirgantara Nasional siap untuk beroperasi dan tidak dibatasi oleh ruang dan waktu.
3. Kilat, menggambarkan bahwa TNI Angkatan Udara sesuai dengan sifat alutsistanya menghadapi situasi apapun cepat tanggap bereaksi untuk melaksanakan operasi udara.
4. Tiga buah Anak Panah, Pangkalan sebagai ujung tombak TNI Angkatan Udara   selalu siap melaksanakan tugas pokoknya baik dalam bidang pembinaan maupun operasi.


Arti Warna
1. Biru Langit, melambangkan bahwa setiap Prajurit Angkatan Udara setia kepada Negara dan TNI Angkatan Udara sesuai ciri khas TNI AU menggunakan media udara sebagai wahana dalam melaksanakan tugas.
2. Merah, melambangkan profesionalisme dan berani mengambil resiko dalam melaksanakan tugas dan operasi.
3. Hijau Tua, melambangkan profesionalisme dan tanggung jawab yang tinggi dalam melaksanakan tugas pembinaan.
4. Kuning Emas, melambangkan setiap prajurit TNI Angkatan Udara mempunyai sifat luhur, agung dan berwibawa.
5. Hitam, melambangkan kebulatan tekad dan sifat ksatria serta kerelaan berkorban bagi setiap Pajurit TNI/TNI Angkatan Udara dalam melaksanakan tugas.

0 komentar:

Posting Komentar

BLOG TERKAIT

 
Design by Franzire | Bloggerized by Pentak Lanud Medan | coupon codes