Rabu, 03 April 2013

MARKAS BESAR TNI ANGKATAN UDARA TERIMA CALON KARBOL (TARUNA) AKADEMI ANGKATAN UDARA TAHUN 2013



Markas Besar Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara membuka kesempatan kepada pemuda Indonesia untuk menjadi PERWIRA melalui Akademi TNI Angkatan Udara.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi : Warga Negara Indonesia, Pria beragama,  dan Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945 serta bukan Prajurit TNI/Polri dan PNS, usia sekurang-kurangnya pada saat masuk pendidikan tanggal 1 Agustus 2013 minimal 17 Tahun 9 Bulan dan tidak lebih dari 22 Tahun. Berkelakuan baik dan tidak kehilangan hak untuk menjadi Prajurit TNI berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap yang dinyatakan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian dari Kapolres setempat yang berlaku selambat-lambatnya sampai dengan tanggal 1 Agustus 2013. Berbadan sehat jasmani, rohani, bebas narkoba yang dinyatakan dengan Surat Keterangan dari Rumah Sakit Pemerintah Daerah serta tidak berkacamata. Tinggi badan minimal 165 cm.

Berijazah SLTA jurusan IPA dengan rata-rata nilai Ujian Nasional untuk lulusan tahun 2008 dengan nilai rata-rata tidak kurang dari 6,5 dan seluruh mata pelajaran tidak boleh ada nilai dibawah 6 dan untuk lulusan Tahun 2009 nilai rata-rata akumulatif 10 mata pelajaran yang terdiri dari 6 mata pelajaran UAN dan 4 mata pelajaran UAS (Pendidikan Agama, PKN, Sejarah dan Teknik Informatika) adalah 7, dari 10 mata pelajaran hanya di perbolehkan 1 mata pelajaran yang nilainya di bawah 6 dengan batas bawah 5,5 dan lulusan Tahun 2010 nilai rata-rata akumulatif 10 mata pelajaran yang terdiri dari 6 mata pelajaran UAN dan 4 mata pelajaran UAS (Pendidikan Agama, PKN, Sejarah dan Teknik Informatika) adalah 7, dari 10 mata pelajaran UAN yang nilainya di bawah 6 dengan batas bawah 5,4 dan untuk lulusan Tahun 2011 dengan ketentuan nilai akhir gabungan nilai UN dengan nilai UAS, nilai akhir rata-rata minimal 7,25 dan tidak ada nilai di bawah 6,00 dan lulusan 2013 akan di tentukan kemudian.

 Belum pernah menikah dan sanggup tidak akan menikah baik selama mengikuti Pendidikan Karbol dan lanjutannya. Sanggup menandatangani Ikatan Dinas Pertama Keprajuritan selama 10 (sepuluh) tahun terhitung mulai dilantik menjadi perwira TNI dan bersedia ditempatkan dimana saja di seluruh wilayah Indonesia. Harus ada persetujuan dari orangtua/wali bagi yang belum berusia 21 tahun.

Bagi yang sudah bekerja secara tetap sebagai pegawai/karyawan disertai dengan Surat Persetujuan dari Kepala Jawatan yang bersangkutan, bersedia diberhentikan dari status pegawai bila diterima menjadi Karbol AAU.
  

Pendaftaran dimulai sejak di keluarkannya pengumuman ini sampai dengan 30 April 2013 di Dinas Personel Pangkalan TNI AU Soewondo, Jl. Imam Bonjol No.43 Medan Tlp.061.4572323 ext 209. Pendaftaran Online Website http://rekrutmen-tni.ilmci.com pelamar harus datang sendiri ke tempat pendaftaran (Dinas Personel) setelah melaksanakan pendaftaran Online dengan membawa berkas-berkas masing-masing rangkap 2 (dua) lembar berupa fotocopy Akte Kelahiran/Surat Kenal Lahir yang sudah dilegalisir pejabat yang berwenang, fotocopy KTP calon dan orang tua calon dilegalisir kecamatan. Pas foto hitam putih terbaru ukuran 4x6 cm sebanyak 2 lembar, fotocopy Kartu Keluarga dilegalisir kecamatan, fotocopy ijazah terakhir bagi yang sudah lulus atau Surat keterangan dari Kepala Sekolah bahwa calon  adalah siswa kelas III yang terdaftar sebagai peserta UAN.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

kalau tinggi badan 162 boleh ikut serta

#terima_kasih

Posting Komentar

BLOG TERKAIT

 
Design by Franzire | Bloggerized by Pentak Lanud Medan | coupon codes