Senin, 08 April 2013

Dirgahayu Ke 67 TNI Angkatan Udara di Lanud Soewondo


Bertempat di Apron Kelapa Sawit Lanud Soewondo(9/4) upacara peringatan dirgayu TNI Angkatan Udara ke 67 dilaksanakan secara hikmad dan lancar. Cuaca pagi hari yang sangat cerah di wilayah Medan tidak mengurangi semangat dan pelaksanaan kegiatan tersebut. Upacara HUT TNI AU ke 67 tanggal 9 April serentak di laksanakan di seluruh Lanud-Lanud dan Kotama-Kotama di wilayah indonesia. Bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo Kolonel Pnb SM. Handoko S. IP. M. AP.
Dalam amanat yang dibacakan oleh Danlanud Soewondo yaitu Amanat dari Kasau yang mengatakan diantaranya tentang :
Pertama, tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang masa esa sebagai wujud amaliah nyata dari sapta marga dan sumpah prajurit, sekaligus sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas.
Kedua, petik hikmah dari hari jadi, untuk memperkokoh jiwa korsa dan motifasi juang yang tangguh, guna meningkatkan kwalitas dan kapasitas sebagai prajurit ” swbuana paksa”.
Ketiga, lanjutkan dan realisasikan secara konsisten upaya percepatan pembangunan kekuatan tni angkatan udara melalui rematerialisasi,  relokasi dan refitalisasi tni angkatan udara, serta pengadaan alutsista dengan mengutamakan penggunaan industri dalam negeri.
Keempat, laksanakan secara berkesinambungan program repormasi birokrasi tni angkatan udara yang telah di Tetapkan, sehingga institusi ini dapat menjadi bagian dari proses pembangunan tata kelola kepemerintahan yang baik.
Kelima, pegang teguh dan amalkan komitmen ” netralitas” tni dalam menyikapi dinamika kehidupan polotik, dan dalam menangani persoalan sosial dengan mengedepankan keterpaduan”, koordinasi dan komunikasi dengan segenap instansi terkait
Keenam, laksanakan optimalisasi peran tni dalam konteks pemberdayaan wilayah pertahanan udara, secara terkoordinatif bersama pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya.
Ketujuh, pegang teguh disiplin dan loyalitas, serta amalkan secara nyata setiap butir ” delapan wajib tni”, di tengah kehidupan masyarakat yang sedang mengalami dinamika perubahan. Eleminasi tindakan Primitif, brutal, main hakim sendiri, sikap reaktif berlebihan, yang dapat menciderai ” kemanunggalan tni-rakyat.
            upacara hari Angkatan Udara ke 67 kali ini di ikuti sebanyak 400 personel yang melibatkan beberapa kompi antara lain kompi pamen, kompi pama, peleton satpom, peleton paskhas, kompi bintara, tamtama gabungan lanud soewondo dan kosek hanudnas iii medan kompi pns gabungan lanud soewondo dan kosek hanudnas iii medan satu pleton  taruna span medan. (pen lanud soewondo)


0 komentar:

Posting Komentar

BLOG TERKAIT

 
Design by Franzire | Bloggerized by Pentak Lanud Medan | coupon codes