Selasa, 30 Juli 2013

TNI AU MEDAN ADAKAN SYUKURAN HARI BAKTI KE 66

Menyambut peringatan hari bakti ke 66 TNI AU Medan mengadakan acara Syukuran, buka puasa Bersama dan nuzulul Qur’an Di Aula Lanud Soewondo , Pada kesempatan ini hadir Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb SM. Handoko S. IP , M AP, Pangkosek III Medan Marsma TNI Sungkono dan FKPD Kota Medan. Acara di awali dengan sambutan komandan Lanud Soewondo dan di lanjutkan Pemotongan tumpeng yang di Lakukan Oleh Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb SM. Handoko S. IP. M. AP yang di berikan kepada Ketua PPAU Medan Bapak Hutagalung.(29/7)
            Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb SM. Handoko S. IP , M AP dalam Sambutannya mengatakan Pada hari ini tanggal 29 juli 2013, TNI Angkatan Udara memperingati hari bahktinya yang ke 66, peristiwa heroik 66 tahun silam, tepatnya pada tanggal 29 juli 1947, pada pagi-pagi buta, tiga kadet penerbang angkatan udara yaitu kadet penerbang mulyono,kadet penerbang sutardjo sigit dan kadet penerbang suharnoko harbani dengan menggunakan pesawat jenis curen dan guntai peninggalan jepang, melaksanakan operasi serangan udara yang pertama sejak berdirinya Angkatan Udara tahun 1946 terhadap kubu Militer belanda di semarang, sala tiga dan ambarawa.

Yang dimaksudkan untuk memberikan efek fsykologis terhadap militer belanda dan menunjukkan eksistensi indonesia kepada dunia internasional Namun pada sore harinya belanda mengadakan pembalasan dengan menembak jatuh pesawat dakota pt-cla yang membawa obat-obatan dari malaya di desa ngoto jokyakarta, yang mengakibatkan gugurnya pelopor angkatan udara yaitu komodor muda udara prof. Dr Abdulrahman Saleh, Komodor Udara Adi Sutjipto dan Opsir Muda Udara Adi Sumarmo.
Dari dua peristiwa tanggal 29 juli 1947 ini menjadi tanggal sejarah perjungan dan kepeloporan Angkatan Udara dan untuk mengenang kepahlawanan dan pengorbanan para pendahulu setiap tanggal 29 juli di peringati sebagai hari bahkti Angkatan Udara.
Di bulan juli ini juga, kita sama-sama memperingati peristiwa yang sangat bersejarah bagi umat islam di seluruh dunia, di mana pada tanggal 17 ramadhan allah swt, menurunkan kitab suci alqur’an kepada nabi muhammad saw, kitab yang menjadi pedoman bagi umat islam. Dengan peringatan nuzulul qur’an mari 



0 komentar:

Posting Komentar

BLOG TERKAIT

 
Design by Franzire | Bloggerized by Pentak Lanud Medan | coupon codes