Kamis, 17 Oktober 2013

PERSONEL MILITER LANUD SOEWONDO UJI KETANGKASAN DALAM MENEMBAK

Bagi Prajurit TNI bisa menembak itu adalah hal yang lumrah dan biasa tapi bisa menguasai senjata dan menembakkan peluru tepat mengenai sasaran itu bukan hal yang mudah. Akan tetapi mahir menembak adalah hal yang mutlak untuk dikuasai oleh prajurit dan yang tidak kalah pentingnya adalah para personel dapat menerapkan faktor keamanan dalam memperlakukan senjata dengan baik dan benar. Demikian dikatakan Danlanud Soewondo Kolonel Pnb SM. Handoko S.IP., M. AP saat menguji kemampuan seluruh personel militernya menembak dengan senjata laras panjang di lapangan tembak Lanud Soewondo, Kamis (17/10).
Latihan tersebut dilaksanakan secara rutin dan berlanjut sesuai dengan program yang telah ditetapkan untuk mengasah dan menguji kemampuan menembak guna meningkatkan dan menjaga kesiapan prajurit di bidang menembak sekaligus juga latihan tersebut untuk mengukur tingkat prestasi di setiap personel Militer Lanud Soewondo yang tujuannya agar dapat mewakili Lanud Soewondo di ajang-ajang olahraga menembak.

Kegiatan latihan menembak tersebut diikuti sekitar 100 Personel TNI AU Lanud Soewondo dengan jarak tembak 100 M. Latihan ini juga bertujuan untuk menguji atau melatih kemampuan personel dalam mengamankan wilayah Lanud Soewondo dan sekitarnya, juga untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan satuan Lanud Soewondo dalam mempertahankan dan mengamankan wilayah NKRI khususnya Lanud Medan dari ancaman dan gangguan yang datang baik dari dalam maupun dari luar demi terciptanya situasi dan kondisi yang aman.

Terlaksananya kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb SM. Handoko S.IP., M. AP.(Pen Lanud Soewondo)



0 komentar:

Posting Komentar

BLOG TERKAIT

 
Design by Franzire | Bloggerized by Pentak Lanud Medan | coupon codes