Selasa, 17 Juli 2012

TNI AU MEDAN LAKSANAKAN DONOR DARAH



Dalam rangka menyambut peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-65 Lanud Soewondo, Kosek III Medan, dan Kompi A BS Paskhas Medan telah melaksanakan Donor Darah bertempat di Aula Silindung Lanud SWO pada hari Rabu (18/7).
Kegiatan donor darah tersebut di ikuti oleh seluruh anggota TNI AU Medan yang terdiri dari 30 orang dari Kosek III Medan, 50 orang dari Lanud SWO, 10 orang dari Ibu-ibu Pia AG cab 15 D/I Lanud SWO, 10 orang dari Ibu-ibu IKKT Kosek III Medan, dan 50 orang Kompi A BS Paskhas Medan. Bakti sosial donor darah tersebut merupakan rangkaian kegiatan dari peringatan Hari Bakti TNI AU Ke-65 yang puncaknya tanggal 29 Juli 2012 mendatang. Hadir dalam kegiatan Donor darah tersebut Ketua PMI Sumatera Utara Bapak Rahmadsyah di dampingi para stafnya.
Dalam kesempatan tersebut Danlanud SWO Kolonel PNB A Rasyid Jauhari memberikan sambutan singkat yaitu Donor darah merupakan bentuk kegiatan sosial dan kemanusian, karena setetes darah yang kita donorkan akan membantu bagi sesama. Dan juga sebagai rasa solidaritas TNI AU Medan terhadap Masyarakat yang membutuhkan. Peserta kegiatan donor darah sebanyak 150 orang dalam hal ini Rumkit TNI AU Dr Abdul Malik Lanud SWO bekerja sama dengan PMI Kota Medan.
Lebih lanjut Karumkit Lanud SWO Kapten Kes dr. Tjatur B.W Spb menegaskan manfaat donor darah selain untuk menolong sesama yang memerlukan darah, juga perangsangan pembentukan sel darah baru atau sel darah merah yang berumur lebih muda sehingga akan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit, metabolisme dan stamina tubuh akan lebih baik, serta dapat mencegah seseorang terkena penyakit jantung. Kegiatan ini berhasil mengumpulkan sebanyak 96 kantong darah di karenakan dari 150 peserta donor darah ada yang tidak bias di ambil darahnya di karenakan tensi terlalu tinggi, dan kondisi tubuh yang tidak fit. Hasil kantung darah tersebut disalurkan melaui PMI unit Medan kepada yang membutuhkan. (Pen Lanud SWO)


0 komentar:

Posting Komentar

BLOG TERKAIT

 
Design by Franzire | Bloggerized by Pentak Lanud Medan | coupon codes