Rabu, 12 Juni 2013

TNI AU SOEWONDO LAKSANAKAN ISRA MIRAJ

Peringatan Isra Miraj nabi Muhammad SWA 1434 H telah di laksanakan di Pangkalan TNI AU Soewondo bertempat di Mesjid Dirgantara Lanud Soewondo peringatan Isra Mi’raj tersebut di hadiri oleh personel yang beragama islam dari Lanud Soewondo, Kosekhanudnas III Medan, dan Kompi A Paskhas Medan (13/6).

            Hadir dalam peringatata Isra Miraj tersebut di antaranya Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb SM. Handoko S. IP., M. AP, Pangkosekhanudnas III Medan dan ketua IKKT Kosekhanudnas III Medan.
  
Dalam sambutannya Komandan Isra miraj merupakan peristiwa bersejarah perjalanan nabi muhammad saw dari masjidil haram ke masjidil aqso di palestina dilanjutkan perjalanan ke sindratul muntaha di langit ketujuh dalam waktu satu malam, untuk menerima perintah sholat lima waktu langsung dari allah swt.
 menjelang pelaksanaan ibadah wajib puasa ramadhan, beberapa minggu ke depan peringatan ini menjadi sarana yang tepat untuk mempersegar ingatan dan kemauan kita semua dalam memperbaharui tekad serta perilaku guna melaksanakan rukun islam dengan sebaik-baiknya. Seperti diketahui bersama ibadah sholat lima waktu dan puasa ramadhan merupakan ibadah mahdoh yaitu ibadah yang sifatnya fardhu ain yang harus dilaksanakan setiap individu muslim dalam hubungannya dengan allah swt, sebagai pencipta semesta alam.
Sebagai prajurit dan pns TNI AU, kita sadari bahwa peringatan ini juga merupakan upaya dari pimpinan tni au dalam membina mental kita semua khususnya pembinaan mental rohani islam, sehingga dalam melaksanakan tugas-tugas kedinasan dapat dikerjakan dengan sebaik-baiknya. Hal ini sesuai dengan tema kegiatan isra miraj nabi muhammad saw jajaran tni au yaitu “Dengan hikmah peringatan isra miraj nabi muhammad saw, kita mantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas”. (Pen Lanud Soewondo)


0 komentar:

Posting Komentar

BLOG TERKAIT

 
Design by Franzire | Bloggerized by Pentak Lanud Medan | coupon codes