Kamis, 14 Juni 2012

37 Casis Bintara Pria dan Wanita TNI AU Medan Laksanakan Tes Litpers

Sekitar 37 orang peserta Calon siswa Bintara pria/wanita TNI Angkatan Udara Medan mengikuti seleksi Tes Penelitian personel (Litpers) untuk tahun ajaran 2012 rayon Lanud Medan. Pada hari Senin (4/6) telah memasuki tahap seleksi Penelitian Personel yang dilaksanakan selama tiga hari yang dilaksanakan oleh tim Intelpam Lanud Medan. Dari 37 peserta tersebut, telah menjalani tes administrasi dan kesehatan I dan tes jasmani dan postur.

Tes Penelitian Personel ini guna mengetahui secara umum tingkat pengetahuan tentang Negara Republik Indonesia, dan ideology dasar Negara kita yaitu Pancasila, apa lagi penerimaan Calon Siswa Bintara kali ini dikhususkan untuk menjadi anggota yang mempunyai wawasan yang luas di dalam mempertahankan NKRI ini sehingga diharapkan para calon selain memiliki minat yang tinggi untuk menjadi bintara TNI AU diharapkan pula memiliki jiwa dan pikiran yang sehat.

Mereka akan mengikuti proses seleksi berikutnya di Lanud Medan. Dijelaskan Kadispers Lanud Medan Letkol Adm A Rusly Purba, hasil tes Litpers tiap-tiap peserta merupakan hasil asli dan murni bukan rekayasa, dalam arti tidak ada satu orangpun peserta yang dipaksakan untuk lulus agar dapat mengikuti proses seleksi berikutnya. Hal ini merupakan upaya reformasi birokrasi yaitu tidak lagi mengenal KKN (Kolusi, Korupsi dan Nepotisme) dalam proses rekrutmennya.

Selanjutnya peserta akan mengikuti seleksi Rikes II dan tes Screening Pom di Lanud Medan, serta seleksi-seleksi bidang berikutnya dan penentuan akhir. Diperkirakan pada akhir bulan Juni 2012, mereka telah selesai menjalani rangkaian seleksi tingkat rayon di Lanud Medan dan selanjutnya seleksi tingkat pusat di Lanud Adi Sumarmo, Solo. Mereka yang lolos seleksi tingkat pusat langsung menjalani pendidikan Bintara di Lanud Adi Sumarmo tahun 2012/2013.(Pen Lanud Medan)









0 komentar:

Posting Komentar

BLOG TERKAIT

 
Design by Franzire | Bloggerized by Pentak Lanud Medan | coupon codes