Kamis, 21 Juni 2012

DANLANUD SOEWONDO “MEMPERINGATI ISRA’ MI’RAJ JUGA HARUS DAPAT MEMPERTEGUH SIKAP ISTIQOMAH”

Peringatan hari besar Islam seperti Isra Mi’raj merupakan sarana pembinaan mental satuandan personel dalam upaya memupuk dan meningkatkan kualitas keimanan serta pengabdian kepada Negara dan bangsa, dan peringatan isra mi’raj juga harus dapat memperteguh sikap istiqomah kita sebagai prajurit melalui keteladanan yang telah ditunjukkan oleh Nabi Muhammad SAW.
Demikian sambutan Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo Kolonel Pnb A Rasyid jauhari pada acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1433 H, dengan mengundang penceramah Al-Ustadz H Akhyar Nst Lc Ma, Jumat (22/6).
Dikatakan, Peristiwa Isra Mi’raj yang dilaksanakan Nabi Muhammad SAW adalah peristiwa Agung dalam misi rasullah yang sulit bahkan tidak dapat dijangkau dengan akal sehat manusia, namun hanya dapat dipahami melalui dasar keimanan yang mendalam. Dalam bahasa sehari-hari kita kenal sebagai Mu’jizat yang dilimpahkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW guna memperkuat ke-Rasul-annya.
Sebagai Prajurit Angkatan Udara, baik di masa sekarang maupun di masa mendatang, selain dituntut disiplin, motivasi dan dedikasi tinggi serta profesionalisme, juga dituntut memiliki moral yang tangguh dan ketaqwaan yang kuat dalam pelaksanaan ibadah agama, sehingga ketaatan pada agama menjadi dasar bagi sikap dan integritas prajurit.
Sementara, Ustadz H. Akhyar Nst Lc Ma dalam tausyiahnya menyampaikan bahwa kedisiplinan dalam Islam merupakan bagian dari ibadah dan ibadah relevan dengan ketepatan waktu. Makna Isra Mi’raj itu sendiri sarat dengan disiplin karena Rasulullah SAW diperjalankan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dalam waktu yang singkat.
Peristiwa turunnya perintah menjalankan Sholat melalui proses yang panjang namun singkat karena Allah SWT sangat menghargai waktu. Hal ini terwujud dalam Surat Al-Ashr yang bermakna waktu. Selalu ada pengingat bagi kita untuk Sholat melalui Adzan. Segerakanlah Sholat, karena kedisiplinan berkaitan erat dengan ketepatan waktu.
Hadir pada acara tersebut, seluruh pejabat lanud Soewondo yang beragama muslim, warga Kompi A BS Paskhas Medan, warga Pia AG Cab 15/D I lanud Soewondo, dan seluruh personel lanud Soewondo yang beragama muslim.(Pen Lanud SWO)





0 komentar:

Posting Komentar

BLOG TERKAIT

 
Design by Franzire | Bloggerized by Pentak Lanud Medan | coupon codes